by

Aceh Raih Peringkat Dua MTQ KORPRI VI Padang

PADANG – Tampil maksimal hingga mengirimkan 11 wakil di babak final, kafilah Aceh sukses meraih status juara umum ke-2 di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI VI di Padang yang ditutup. Sabtu (13/11/2022) tadi malam. “Alhamdulillah, kita meraih prestasi lebih baik kali ini, yaitu juara 2 yang sebelumnya peringkat 3. Ini benar benar membanggakan, ujar Iqbal Hasan, ketua Kafilah Aceh di MTQ KORPRI Padang.

Kepastian itu didapat dari hasil pengumuman yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ KORPRI VI Profesional Darwis Hude, tadi malam.

Dewan Hakim juga mengumumkan juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3.Selanjutnya Dewan Hakim juga mengumumkan juara umum dan peringkat 1 hingga 10. Juara umum diraih oleh tuan rumah provinsi Sumatera Barat.

Aceh mendapat peringkat kedua dengan poin 68.

Para duta Aceh yang berhasil meraih juara 1 adalah Aminah cabang Juz 30,Jamaluddin dan syatariah 7 surat pilihan, Muhajirul Fadhli cabang do’a Putra. Kemudian yang meriah juara 2 Fudhail Zubairy cabang Tilawah putra, Zakiul Fuadi cabang khutbah Jumat Lalu yang meraih juara 3 Siti Abidah cabang doa Putri dan Fajri Cabang Dakwah Putra.

Kemudian yang meraih harapan harapan 1 fitriatin Nur cabang tartil putri, Taisir cabang al Baqarah Putra, harapan 2 di gapai Mahliawati cabang hafizah Al Baqarah putri. Ketua kafilah Aceh ust Iqbal Hasan langsung sujud syukur ketika Ketua Dewan hakim mengumumkan Aceh berada di peringkat kedua tentu ini perlu di syukuri mengingat pada MTQ sebelumnya Aceh berada di urutan ketiga nasional.

Kabid pelayanan dan penunjang Korpri Badan Kepegawaian Aceh Muhadi, S. STP M.A. mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan para juara yang telah berjuang maksimal semoga Allah SWT mencatat sebagai amal saleh. MTQ korpri VI Nasional di Sumatera Barat ditutup secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Kemudian Ketua Korpri nasional Prof Zudan Fakhrullah juga mengumumkan bahwa MTQ Korpri nasional tahun 2024 akan di gelar di provinsi Kalimantan Tengah Palangkaraya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed