by

BEM STMIK Indonesia Banda Aceh Melaksanakan PHP2D 2020 di Desa Kajhu

STMIK Indonesia Banda Aceh untuk pertama kalinya berkesempatan untuk melaksanakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tingkat nasional tahun 2020 yang mengambil tempat platihan di Dusun Lamseunong Lama Desa Kajhu Aceh Besar. PHP2D 2020 merupakan kegiatan pengembangan desa yang diadakan oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan merupakan program kampus merdeka.

BEM STMIK Indonesia Banda Aceh bersama Wakil Keketua III bidang Kemahasiswaan dan masyarakat desa terus memantau dan secara bersama- sama bekerjasama demi menyukseskan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D)tahun 2020 denga judul kegiatan yaitu Pelatihan Bahasa Inggris Menggunakan E-Learning Untuk Anak Pekerja Pabrik Batu- Bata Di Gampong Kajhu. Kegiatan ini diharapkan dapat mampu memberi dampak positif kapada masyarakat desa Lamseunong Lama, serta dapat memotvasi masyarakat untuk terus membengkali diri dengan berbagai keterampilan untuk masa depan yang lebih cemerlang.

Selain itu, Keuchik yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Sekretaris Desa Kajhu TGK Nazaruddin sangat mendukung serta mengapresiasikan kegiatan ini di desanya, karna kegiatan ini dapat menambah wawasan serta informasi mengenai cara berkomunikasi bahas Inggris dengan baik. Kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan oleh mahasiswa lainnya di STMIK Indonesia Banda Aceh. Kegiatan ini juga mendapat respon yang positif dari masyarakat di Gampong Lamseunong Lama, hal ini tercermin dari cara masyarakat Gampong membantu serta menghadiri kegiatan ini mulai dari persiapan hingga selesai.

Ketua panitia dalam program PHP2d ini mengatakan, tema kegaitan yang diakat adalah pelatiha bahasa inggris dikarenakan dosen pembimbing kemahasiswaan adalah dosen bahasa inggris sehingga akan mudah membuat konsep kegiatan di lapangan nantinya. Ia juga menambhakan kompetisi hibah PHP2D diikuti ribuan mahasiswa dari PTN dan PTS se-Indonesia. Jumlah proposal tingkat nasional yang lolos sebanyak 253 tim. Kedua tim UST tersebut akan melaksanakan kegiatan PHP2D dari awal September sampai akhir November 2020 dengan memberlakukan protokol kesehatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed