by

Dua Rumah Hangus Terbakar di Aceh Besar

Jantho-Dua unit rumah kontruksi kayu dan pernanen di Gampong Lamsiteh Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Senin dini hari (18/7/2022) sekitar pukul 01.53 Wib dimangsa sijago merah.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut satu rumah diantaranya milik M Yusuf Wahab (60 tahun) yang dihuni lima jiwa habis terbakar dan satu lagi milik Rahmat Ilham (31 tahun) mengalami rusak sedang.

Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil S Sos MSi membenarkan tentang ada kejadian tersebut dan M Yusuf Wahab dan Rahmat ilham beserta keluarga pasca kejadian sudah mengungsi ke rumah tetangga.

Kejadian pada dini hari tersebut juga membuat warga di sekitar sempat terkejut.”Setiba di lokasi kejadian petugas Damkar BPBD Aceh Besar melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian rumah yang berkontraksi kayu, “ujarnya.

Menurut Ridwan Jamil, rumah yang terbakar tersebut seluruh harta benda korban semua habis terbakar dan tak ada yang berhasil di selamatkan, api juga sudah mulai menjalar ke rumah yang berada di samping nya milik Rahmat ilham, sudah menjalar ke bagian atap dan plafon rumah tersebut.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan di bantu satu unit armada Pos Peukan Bada, di dukung oleh 17 personil pemadam kebakaran.

Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan pemadaman usaha pemadaman dan pendinginan baru selesai pada pukul 02.35 Wib. “Untuk penyebab kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib,”pungkasnya.(*)

Data Pemilik Rumah :

1. Nama : M Yusuf wahab

Umur : 60 thnKK/Jiwa : 1kk/5 Jiwa

Jenis Bangunan : Rumah Kayu

Tingkat Kerusakan : Rusak Berat (Habis terbakar)

2. Nama : Rahmat Ilham

Umur : 31 ThnKK/Jiwa : 1kk/ 4Jiwa

Jenis Bangunan : Rumah permanen

Tingkat Kerusakan : Rusak Sedang

 

 

Sumber

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed