by

Ini Sembilan Bupati/Walikota yang Menerima Penghargaan PWI Pusat 2022

Kendari- Sembilan Bupati/Walikota menerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Tahun 2022.

Penyerahan penghargaan dilakukan di sela-sela Dialog Kebudayaan di Aula RRI Kendari, Selasa (8/2/2022).

Para penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat Tahun 2022 adalah Walikota Padang Panjang   H. Fadly Amran, Bupati Magetan Suprawoto, Bupati Sumbawa Barat H.W. Musyafirin, Bupati Buton La Bakry, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Saat dialog digelar, Wali Kota Surakarta tak bisa hadir dan mengutus wakilnya.

Ketua Dewan Pers Moh. Nuh memberi apresiasi kepada para Bupati/Walikota yang telah berusaha menggali kekayaan kebudayaan di daerah masing-masing dalam memutar roda pembangunan di era pandemi Covid-19.

“Bupati/Wali Kota penerima AK PWI Pusat sebagai sosok yang excellent,” ujar Moh. Nuh.

Ketua Umum PWI Pusat Atal. S. Depari mengemukakan Indonesia adalah negara “super power” di bidang  kebudayaan.

Ia berharap keunggulan itu dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

Dialog yang dimoderatori oleh Yusuf Susilo Hartono yang juga Ketua Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI Pusat memberi kesempatan kepada sembilan Bupati/Walikota untuk memaparkan kebijakan di daerah masing-masing  dalam membangun dengan berlandaskan kebudayaan dan informasi.

Dialog ini telah mendapat perhatian besar dari para pencinta dan pemerhati kebudayaan. Dialog tersebut disiarkan oleh RRI Pusat.

Pada puncak peringatan  Hari Pers Nasional pada (Rabu/09/02/2022), 9 Bupati/Walikota menerima penghargaan  Trofi Abyakta yang artinya “berkembang” atau “maju”, disaksikan secara daring oleh Presiden Joko Widodo.

Puncak perayaan HPN 2022 diselenggarakan di Pelataran Masjid Al Alam Kendari.

 

Sumber:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed