by

IPELMASRA gelar FGD bersama Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.

Banda Aceh– Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengenalan Administrasi Surat Menyurat dan Keprotokolan Bekerjasama dengan Humas dan Protokol Setda Aceh yang berlangsung di Media Center pada hari senin, 06 Desember 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari setiap kecamatan yang ada di Nagan Raya yang berjumlah sebanyak 30 orang.

Kegiatan tersebut langsung di isi oleh pemateri yang berasal Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, yaitu Aulia Rahman, S.E, M.Si yang merupakan kasubbag Tata Usaha Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, dan Ibnu Khaldun, S.STP, M.M yang merupakan Kasubbag Protokol dan Acara Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.

Mengusung tema “Tertib Administrasi & Tata Kelola Organisasi yang Modern Menuju Organisasi Hebat”. Acara ini ditujukan untuk menambah wawasan para peserta tentang bagaimana cara menjalankan organisasi dengan baik dan benar.

“Acara ini kami selenggarakan guna meningkatkan wawasan kawan-kawan paguyuban kecamatan dilingkungan Nagan Raya tentang bagaimana mengelola administrasi organisasi dengan baik, guna mewujudkan paguyuban yang next level.” Ujar ketua umum IPELMASRA Banda Aceh, Jabal Abdul Salam.

Dipandu oleh Aqil sebagai moderator, FGD ini berjalan dengan lancar. Pemateri menyampaikan materi tentang tata kelola organisasi, dimulai dari Aulia Rahman selaku Kasubbag Tata Usaha Biro Humas dan Protokol Setda Aceh menjelaskan tentang tata naskah dinas yang biasa digunakan sebagai sarana komunikasi antar lembaga.

Disambung dengan penjelasan dari Ibnu Khaldun selaku Kasubbag Protokol dan Acara biro Humas dan Protokol Setda Aceh mengenai bagaimana pentingnya protokoler pada sebuah acara, baik acara Formal hingga nonformal.

“FGD ini sungguh menambah wawasan kami, harapan saya kedepannya agar acara-acara seperti ini diselenggarakan kembali, mengingat begitu banyaknya pengetahuan yang bisa kami dapatkan dari pemateri”. Ujar Syukri, Salah seorang peserta FGD.

“Kedepannya, Acara seperti akan tetap kami selenggarakan. Guna memperkaya wawasan mahasiswa/i asal Nagan Raya yang berkecimpung di organisasi paguyuban, dan juga organisasi kemahasiswaan kepemudaan lainnya.” Tutup Jabal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed