by

Karo Adpim: Alhamdulillah, Abu Tu Min Sudah Diperbolehkan Pulang

BANDA ACEH – Kondisi Teungku Muhammad Amin atau Abu Tu Min semakin membaik. Ulama kharismatik Aceh itu, kini telah diperbolehkan pulang, setelah sepekan lalu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Aceh, Muhammad Iswanto, dalam keterangannya di Banda Aceh, Senin (31/01/2022) malam ini. “Alhamdulillah kondisi Abu Tu Min semakin membaik. Beliau saat ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” kata Iswanto.

Abu Tumin, telah diperbolehkan pulang atau keluar dari ruang rawat RSUDZA seusai Magrib tadi. “Alhamdulillah komunikasi beliau sudah sangat baik. Beliau juga sudah kami persiapkan untuk rawat jalan dan sudah disiapkan obat-obatan untuk di rumah atau selama rawat jalan,” kata Iswanto, mengutip keterangan dari Direktur RSUDZA, dr. Isra Firmansyah SpA PhD.

Atas nama Pemerintah Aceh, Iswanto menyampaikan terima kasih atas doa seluruh masyarakat Aceh, untuk kesembuhan Abu Tu Min. Berkat doa seluruh masyarakat dan penanganan terbaik dari tim medis di RSUDZA, perkembangan kesehatan Abu Tu Min Alhamdulillah telah membaik secara signifikan.

“Masyarakat mendoakan yang terbaik, begitu juga tim medis telah memberikan layanan terbaik. Alhamdulillah Bapak Gubernur juga memberikan perhatian penuh untuk kesembuhan Abu Tu Min,” kata Iswanto.

Seperti diketahui, Abu Tu Min mendapatkan perawatan pada pekan lalu di RSUDZA. Ulama kharismatik Aceh itu ditangani oleh Tim Medis yang terdiri atas dr Fuad,SpPD(K), dr Dharma Muda,SpPD(K), dr T. Zulfikar,SpP(K), dan dr Nasyaruddin,SpKFR.

Pada Rabu (26/01) pekan lalu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Sekda Taqwallah, juga datang membesuk langsung Abu Tumin. Nova mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan kesembuhan ulama kharismatik Aceh tersebut. “Doa dari kami dan insya Allah dari seluruh masyarakat Aceh. Insya Allah Abu Tu Min cepat sehat kembali,” kata Nova, ia mengatakan masyarakat Aceh rindu berjumpa dengan Abu Tumin dalam keadaan sehat.

Saat masih dalam perawatan, Nova berharap agar Tu Min sementara waktu membatasi perjumpaan dengan masyarakat banyak, hingga kondisi kesehatan ulama Aceh itu betul-betul pulih.

Gubernur juga memberikan perhatian penuh pada kondisi kesehatan Abu Tumin, selain meminta agar Pimpinan RSUDZA memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang tengah dirawat di rumah sakit, utamanya kepada Tu Min, juga selalu meminta laporan terkini kondisi abu dari Direktur RSUDZA.

Abu Tu Min yang memiliki nama lengkap Abu H. Muhammad Amin juga dikenal dengan panggilan Abu Tumin Blang-Bladeh adalah seorang pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang-Bladeh, Bireuen. []

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed