by

Pondok Pesantren di Kuta Malaka Aceh Besar Terbakar

Aceh Besar-Kebakaran terjadi di Desa Lupung Cut Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar yang menghanguskan bangunan pondok pesantren Nurul Hikmah, Selasa (21/6/2022) pukul 00.12 WIB.

“Telah terjadi kebakaran pesantren Nurul Hikmah pada hari Selasa, 21 Juni 2022 pukul 00.12 WIB di Gampong Lupung Cut Kecamatan Kuta Malaka,” kata Kepala Pelaksana BPBA Ilyas di Banda Aceh.

Ilyas menyebutkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas berwenang. Dampak kebakaran menurut pendataan petugas tiga ruangan tempat tinggal santri terbakar.

“Tiga ruangan tempat para santri tinggal berkonstruksi permanen dalam kondisi rusak berat. Saat ini korban yang terdampak para santri Pesantren Nurul Hikmah terpaksa mengungsi ke bangunan lain,” ujarnya.

Dalam upaya pemadaman, BPBD Kabupaten Aceh Besar mengerahkan tiga unit armada damkar dari Pos Induk Sibreh ke lokasi kejadian.

“Upaya pemadaman turut dibantu oleh personel TNI dan Polri (Koramil dan Polsek setempat). Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.01 WIB,” pungkas Ilyas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed