by

Prancis Raih Kemenangan dari Australia dengan Skor 4-1

Banda Aceh-Prancis sukses meraih kemenangan perdana atas Australia dengan hasil akhir 4-1 pada laga Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan perdana Prancis dicetak oleh Adrien Rabiot pada menit ke-27, Oliver Giroud pada menit ke-32 dan 72, serta Kylian Mbappe pada menit ke-68. Sementara gol dari kubu Australia dicetak oleh Craig Goodwin melalui skema sundulan pada menit ke-9.

Jalannya Pertandingan

Baik Prancis maupun Australia sama-sama bermain secara terbuka sejak babak pertama dimulai. Ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit, Australia langsung membobol gawang Perancis melalui sebuah sontekan dari Craig Goodwin berkat assist dari Mathew Leckie.

Skor 0-1 untuk keunggulan The Socceroos atas Les Bleus.

Pada menit ke-13, Lucas Hernandez mengalami cedera pada bagian lututnya sehingga dia tak bisa bermain hingga usai. Posisinya pun kini digantikan oleh Theo Hernandez.

Theo Hernandez yang baru masuk lapangan langsung tampil ngegas menerobos lini pertahanan lawan dan melakukan sebuah tembakan demi menyamakan kedudukan, namun bola justru meleset dari sasaran.

Prancis akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 berkat sebuah tandukan dari Adrien Rabiot yang sukses dieksekusi dengan baik setelah menerima umpan lambung dari Theo Hernandez. Skor kini menjadi imbang 1-1.

Sang juara bertahan mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui sebuah sontekan dari Oliver Giroud yang berhasil dieksekusi dengan baik setelah menerima umpan dari Adrien Rabiot pada menit ke-32.

Australia tak gentar menghadapi bangkitnya Perancis dari ketertinggalan pada menit-menit awal. Mereka justru semakin berani menggedor lini pertahanan lawan agar kedudukan kembali imbang, meski belum membuahkan gol tambahan.

Saat memasuki injury time babak pertama, giliran Australia kembali menebar ancaman ke lini pertahanan Perancis. Sundulan dari Jackson Irvine nyaris membuat gawang Les Bleus kembali kebobolan, namun beruntung bola membentur mistar gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Prancis atas Australia.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 Prancis vs Australia semakin memanas. Pada menit ke-55, Mitchell Duke memperoleh hadiah kartu kuning dari wasit akibat kedapatan menjatuhkan Ousmane Dembele.

Prancis pun akhirnya berhasil menambah keunggulan pada menit ke-68 melalui sundulan Kylian Mbappe berkat umpan dari Ousmane Dembele. Skor pun kini berubah menjadi 3-1.

Gawang The Socceroos kembali dibobol oleh Oliver Giroud pada menit ke-72 melalui skema sundulan dari umpan yang diberikan Kylian Mbappe. Long

 

Sumber

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed