by

Remaja 15 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Arus di Pantai Lhoknga

Banda Aceh-Tim Basarnas gabungan berhasil menemukan jasat korban yang terseret arus saat mandi di objek wisata pantai Lhoknga Kabupaten Aceh Besar pada Minggu (25/9/2022).

Korban berusia 15 tahun warga Kabupaten Bireun itu ditemukan sekitar satu mil dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan sekitar satu mil arah selatan dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain, Senin (26/9/2022).

Dia menyebutkan, tim SAR yang terbagi dalam dua kelompok melakukan penyisiran darat di selangkang bibir pantai sejauh dua Km arah selatan dari lokasi terakhir korban hanyut.

Kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di permukaan air dengan radius 2 Nm arah selatan  lokasi terakhir korban hanyut

“Pukul 15.15 Wib tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekitar 1 mil arah selatan dari lokasi kejadian dalam keadaan Meninggal Dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ujar Ibnu.

Dengan ditemukan korban, pada sore kemarin Operasi SAR diusulkan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuan masing-masing.

Untuk diketahui, korban bersama dua orang temannya berenang di Pantai Lhoknga, sekira pukul 13.35 WIB ketiganya terseret arus. Dua orang berhasil diselamatkan warga namun korban tidak dapat diselamatkan.

 

 

Sumber

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed