by

Sabang Dinyatakan Terbuka Bagi Wisatawan

Sabang–Wali Kota Sabang, Nazaruddin, menegaskan, wilayahnya tetap dibuka bagi wisatawan yang hendak datang berlibur.

Pernyataan tersebut disampaikan Nazaruddin, saat ditemui RRI di Kota Sabang.

“Kemarin kita sudah keluarkan surat edaran, pelaku pariwisata termasuk warung kopi jam 11.30 WIB harus tutup. Kemudian prokes tetap berjalan, sesuai ketentuan. Artinya, saya sebagai ketua satgas covid di Sabang, kedatangan tamu selanjutnya sesuai dengan arahan presiden, prokes tetap berjalan,” ujar Nazaruddin di salah satu warung kopi Kota Sabang, Senin (24/5/2021).

Dirinya kembali menegaskan sebuah aturan yang tak dapat ditawar, bahwa wisatawan memang dipersilakan datang ke Kota Sabang, namun wajib mematuhi protokol kesehatan.

Ditambahkan, hal ini juga merupakan upaya pemerintah untuk tetap menekan penyebaran virus Covid-19, namun pariwisata dan perekonomian di Kota Sabang, juga harus berangsur membaik.

“Kita punya satu harapan baru dengan kedatangan Menteri Pariwisata kemarin, artinya Parawisata Sabang itu bisa maju kembali. Beberapa hari lalu saya sudah vicon dengan Presiden, beliau menekankan Aceh termasuk tinggi angka covid. Jadi saat ini kita fokus menakan covid ini, kemudian pariwisata juga jangan mati. Jadi harus kita imbangi,” tegasnya.

Pihaknya juga, kata dia, telah mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan trayek dan jumlah penumpang trasnportasi laut, penerapan prokes di moda trasnportasi, pembatasan waktu beroperasi warung dan rumah makan hingga pukul 23.30 WIB.

Untuk mewujudkan semua itu, pemerintah Kota Sabang akan melakukan patroli khusus, melalui satuan Polisi Pamong Praja, yang turut didukung TNI/Polri.

 

 

Sumber: rri.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed