by

Singkil Komitmen Selesaikan Pembangunan Jembatan Hendel

Singkil-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Singkil  berkomitmen untuk menyelesaikan proyek pembangunan jembatan baru yang menghubungkan antara Kecamatan,  di Desa Rimo (Hendel), Gunung Meriah, Aceh Singkil. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan transportasi darat.

Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Aceh mengucurkan anggaran milyar rupiah demi terwujudnya pembangunan jembatan tersebut dan direncanakan akan tuntas tahun 2022 mendatang.

Seperti tahun ini misalnya,  lanjutan pengadaan dan pemasangan rangka baja jembatan. Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp8.9 milyar yang akan dikerjakan oleh pemenang tender PT. Pulau Sarok.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Singkil, Erwin Syahputra. Kepada RRI menyebutkan. Pemasangan rangka baja jembatan Hendel, Rimo, Gunung Meriah, Aceh Singkil, masih berlanjut.

Akan tetapi, belum di mulai kegiatan proyek milyaran itu dikarenakan  pengadaan rangka baja masih menunggu mobilisasi dari pabrik pemesanan.

” Kemungkinan pekerjaan jembatan handel akan dimulai pekan depan, dan masih menunggu mobilisasi rangka baja dari pabrik,” Sebut Erwin. Senin (23/08/2021)

Dijelaskanya, lanjutan pekerjaan jembatan tahun ini, difokuskan pada pemasangan rangka baja jembatan sepanjang 80 meter.

” Pemasangan dua bentang rangka baja sepanjang 80 meter dengan menggunakan alat berat,”  tambahnya.

Kemudian di tambahkan Erwin, untuk kontrak pekerjaan lanjutan pembangunan jembatan tahun terhitung selama 180 hari kerja dan berakhir hingga Nopember 2021 mendatang.

Sementara untuk menuntaskan pekerjaan pembangunan jembatan hingga bisa fungsional. Tahun depan, pihaknya akan mengusulkan anggaran senilai Rp14 Milyar.

” Jika tahun depan dapat terealisasi pengajuan senilai Rp14 Milyar, keseluruhan anggaran pembangunan jembatan mencapai Rp. 38 Milyar selama 4 tahun anggaran,”  terang Erwin.

Hasil pantauan, beberapa Minggu yang lalu warga atau pengguna jembatan, sempat mengeluh atas kerusakan pada jembatan lama yang saat ini dilintasi menunggu pembangunan jembatan baru.

 

Sumber

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed