by

Sukses Kelola Zakat, Gubernur Nova Dianugerahkan Baznas Award 2020 oleh Amil Zakat Nasional

Jakarta|aksesharian – Komitmen dan kesuksesan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam mendukung program pengelolaan zakat di Aceh mendapat apresiasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia. Gubernur Nova menerima penghargaan Baznas Award 2020 dengan kategori kepala daerah pendukung kebangkitan zakat.

Penghargaan itu diterima Nova dalam acara Baznas Award 2020 yang digelar secara virtual, Senin, 14 Desember 2020.

Nova yang mengikuti acara tersebut bersyukur atas penghargaan yang diterimanya itu. Ia berharap pengelolaan zakat di Aceh dapat terus membaik ke depannya.

“Penghargaan ini dapat kita raih berkat kerja keras dan maksimal dari semua unsur Pemerintah Aceh, terutama di Baitul Mal,”kata Nova yang didampingi Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah.

Adapun indikator Gubernur Nova sebagai kepala daerah pendukung kebangkitan zakat itu, meliputi pemberian dukungan dari aspek regulasi, pendanaan dari APBD dan sarana prasarana kepada Baitul Mal selaku lembaga pengelola zakat di Aceh.

Selain Gubernur Aceh, penghargaan tersebut juga diterima lima gubernur lainnya di Indonesia, yakni, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Maluku Utara, Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur Papua, dan Gubernur Jawa Tengah.

Ketua Baznas RI, Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA.CA, mengungkapkan rasa syukur atas sukses terlaksananya acara award tahunan tersebut.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa melaksanakan acara tahunan Baznas award. Penghargaan ini dilaksanakan untuk mendorong terciptanya berlomba dalam kebaikan,” kata Bambang.

Untuk itu, ia berharap acara yang sudah dimulai sejak 2017 itu bisa dilanjutkan oleh para pimpinan Baznas ke periode 2020- 2025 nanti.

Selain Gubernur Nova, penghargaan juga diterima oleh perwakilan Aceh lainnya, yakni Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, yang menerima penghargaan dengan kategori pemerintah kota pendukung kebangkitan zakat.

Kemudian Baitul Mal Aceh, meraih penghargaan Baznas dengan kategori provinsi terbaik dalam pendistribusian ZIS (zakat, infak, sedekah). Begitupun Baitul Mal Kota Banda Aceh, juga memperoleh penghargaan Baznas dengan kategori pendayagunaan ZIS terbaik Kabupaten/kota. [•]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed