by

Persiraja Hajar Babel United 4-1

Banda Aceh|aksesharian-Kesebelasan tuan rumah Persiraja, Banda Aceh kembali meraih poin penuh tiga dikandangya sendiri dalam lanjutan Liga 2 setelah berhasil menumbangkan tamunya Babel United FC dengan skor 4-1 (2-0) di Stadion H Dimurtala, Lampineung, Rabu (2/10/2019) malam.

Keempat gol tuan rumah laskar rencong julukan Persiraja masing-masing diciptakan oleh Defri Rizki menit ke-30, Andri Abubakar menit 32, Husnuzhon menit 63 dan Assanur Rijal menit ke 80. Sementara satu-satunya gol balasan dari Babel United FC diciptakan oleh Nur Akbar Jawara Munir pada menit ke 77.

Dengan kemenangan tersebut Persiraja kini kembali memimpin klasemen sementara wilayah barat dengan poin 39 dari 20 kali pertandingan. Sedangkan Babel United masih berada diurutan ke delapan dengan poin 26 dari 19 kali pertandingan.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Sudirman dari Kepulauan Riau, Defri Rizki membuka keunggulan Persiraja lewat tendangan bebas. Dua menit berselang giliran Andre Abubakar sehingga menjadi 2-0 untuk persiraja yang bertahan hingga turun minum. Babak kedua Persiraja menambah satu gol yang diciptakan Husnuzhon pada menit 63.

Pasukan Babel United yang sudah tertinggal 3-0 tidak patah semangat  menit ke 77 Nur Akbar Jawara Munir berhasil menggetarkan gawang Persiraja yang dikawal Fakhrurrazi. Tidak lama berselang menit ke 80 pemain Persiraja Assanur Rijal nenambah satu gol lagi sehingga 4-1 untuk kemenangan Persiraja yang bertahan hingga berakhir pertandingan.

Pelatih Persiraja Herman Susilo usai pertandingan kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada para pemain karena dengan kerja keras dapat memenagkan pertandingan dan tinggal satu langkah lagi  untuk menuju delapan besar

Sementara itu Pelatih Babel United I Putu Gede Swisantoso ditempat yang sama mengucapkan selamat buat Persiraja karena dapat memenangkan pertandingan tersebut seraya mengakui permainan Persiraja kualitasnya memang diatas permainan Babel United.

“Sebenarnya anak-anak 30 menit pertama telah mampun mengimbangi permainan lawan, namun setelah terjadi gol pertama untuk tuan rumah melalui tendangan finalti jadi drop,’ujarnya singkat.

Tuan rumah Persiraja Banda Aceh kembali akan main pada pertandingan terakhir Liga 2 dikandang sendiri pada musim ini pada Senin (7/10/2019) malam melawan PSGC Ciamis.

Sumber: RRI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed