by

Boat Nelayan Lhong Meledak, Dua Orang Meninggal Dunia

BANDA ACEH – Boat stempel milik nelayan di Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar, dikabarkan meledak. Akibatnya, dua awak boat tersebut meninggal dunia dan dua orang lainnya selamat.

Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari nelayan Ujong Suden Kabupaten Aceh Jaya, mereka menemukan bangkai boat stempel milik nelayan Lhong, Aceh Besar. Boat tersebut hancur karena meledaknya tabung kompresor alat selam.

“Menurut info dari Panglima Laot Pudeng, dua orang nelayan meninggal, dua selamat, dan semunya sudah dievakuasi ke Kecamatan Lhong,” kata Miftach Cut Adek kepada melaui pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (1/4).

Panglima Laot Aceh Besar, Baharuddin membenarkan peristiwa tersebut, dua orang nelayan yang meninggal sudah dievakuasi ke Lhong dan sudah dikebumikan.

Baharuddin tidak mengetahui pasti kronologi meledaknya boat tersebut. Ia hanya menyampaikan peristiwa itu terjadi sejak hari Sabtu (30/3) kemarin.

“Hari Sabtu kejadiannya, kami pun tidak tahu persis kejadiannya, yang pasti dua meninggal, dua orang selamat,” ujarnya.

Baharuddin mengatakan, dari ke empat korban baik yang meninggal maupun selamat, tiga nelayan diantaranya memang warga asli Lhong.

“Sementara satu orang lagi merupakan pendatang yang menetap di daerah tersebut,” ungkapnya

Sumber: AJNN

Foto: Net

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed