by

Dua WNA di Aceh yang Masuk DPT Berasal dari Belanda dan Taiwan

Banda aceh, aksesharian.com –  Dua warga negara asing yang masuk Daftar Pemilih Tetap atau DPT untuk Pemilu 2019 di Aceh, akan di coret oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, WNA itu berasal dari negara Belanda yang bernama Ingrid Wilhelmia Maria. Dia sudah 20 tahun berdomisili di Kabupaten Aceh Tenggara dan pernah bekerja menjadi guru Bahasa Inggris.

Anda sedang membaca Berita Aceh Terkini dari situs Portal Berita Aceh aksesharian.com. Semoga informasi yang disajikan di Portal Berita Aceh aksesharian.com bermanfaat untuk anda. Perlu di ketahui bahwa semua informasi terkait Berita Aceh Hari ini di Berita Aceh aksesharian.com dirangkum dari berbagai sumber. Jika ada pihak yang dirugikan atas informasi yang tersaji di web ini , Alangkah baiknya anda menghubungi admin disini.

Kemudian, satu WNA lainnya berasal dari Taiwan yang baru menetap sekitar satu tahun di Aceh. Ia diketahui sudah melakukan pelaporan dan pencatatan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh. Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh, Syamsul Bahri membenarkan adanya dua WNA yang yang masuk dalam DPT. Tapi, nama mereka akan dicoret dari daftar pemilihan tersebut.

“Mereka kita coret, sesuai arahan KPU (Komisi Pemilihan Umum),” kata Syamsul Bahri saat dikonfirmasi , Kamis, 7 Maret 2019. Syamsul menegaskan yang boleh memilih dalam Pemilu 2019 mendatang adalah warga negara Indonesia. Meskipun, warga negara asing tersebut sudah memiliki KTP.

“Sesuai UU yang punya hak pilih ialah warga negara Indonesia, meskipun mereka (wna) sudah punya KTP,” sebutnya. Dua warga negara asing itu sempat didata oleh anggota Komisi Independen Pemilihan yang ada di daerah, untuk melakukan verifikasi faktual. Kemudian nama mereka masuk ke DPT, dan akhirnya di coret kembali.

sumber: viva

Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar pada kolom komentar yang tersedia. Perlu diingat 1 kali share anda ke media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya berarti anda telah mengambil peran dan ikut dalam perubahan Aceh ke arah lebih baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed