by

Gubernur Aceh Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung Bener Meriah

REDELONG – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ilyas, menyerahkan bantuan kepada 45 Kepala Keluarga terdampak puting beliung di Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (17/6/2022).

“Saya menyampaikan keprihatinan atas musibah yang terjadi. Saya mendoakan agar 45 Kepala Keluarga yang terdampak bencana ini tetap tabah. Kita berharap bantuan ini bisa mengurangi kesedihan para korban dan dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumah rusak terdampak puting beliung,” ujar Gubernur.

Nova menambahkan, penyerahan bantuan ini adalah bentuk kehadiran negara dalam setiap bencana yang menimpa masyarakat. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur kepada Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami.

Sebagaimana diketahui, pada 28 dan 29 Mei 2022 lalu, telah terjadi bencana puting beliung di Kabupaten Bener Meriah, yang mengakibatkan 45 rumah warga, 1 unit pos pantau gunung api dan 1 unit instalasi penelitian dan kajian teknologi pertanian mengalami kerusakan serius.

Menyikapi peristiwa tersebut, hari ini Gubernur menyerahkan bantuan berupa, beras, telur, minyak goreng, mie instan, air minum kemasan, sarden, kecap, sambal botol, gula pasir, seng, paku seng dan rabung seng.

Berikut list bantuan yang diserahkan Gubernur kepada korban puting beliung, yang diserahkan kepada Wakil Bupati Bener Meriah Dailami.
Beras : 5.000 Kg
Telur : 4. 200 Butir
Migor: 200 Liter
Mie instan : 280 Dus
Air minum dalam kemasan: 380 Dus
Sarden : 20 Dus
Kecap : 20 Dus
Sambal Botol : 20 Dus
Gula Pasir : 50 Kg
Seng : 1500 Lbr
Paku seng : 200 Kotak
Rabung seng : 450 Lbr.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed