by

Imigran Rohingya di SKB Cot Gapu Bireuen, tersisa 2 Orang lagi

aksesharian.com|23 Maret 2019

BIREUEN – Imigran etnis Rohingya asal Myanmar yang ditampung di Komplek SKB Cot Gapu Bireuen, tersisa dua orang lagi. Padahal sebelumnya jumlah total imigran tersebut berjumlah 79 jiwa.

Adapun dua orang tersisa yaitu Mohammad Yusuf (20) dan Mohammad Islam (15) kata Ketua Tagana Bireuen, Zulfikar menjelaskan sebanyak 77 jiwa imigran Rohingya yang ditampung di SKB Cot Gapu tersebut sudah melarikan diri dalam beberapa bulan terakhir dengan jadwal yang berbeda-beda.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bireuen, Murdani mengatakan, meskipun hanya tersisa dua orang lagi di tempat penampungan, pihaknya akan tetap memenuhi kebutuhan kedua imigran itu.

“Kita tetap tangani kebutuhan pokok mereka, baik itu untuk penginapan meupun makanan,” pungkas Murdani.

Dikabarkan sebelumnya, puluhan imigran asal Myanmar etnis Rohingya kembali terdampar di pesisir Kabupaten Bireuen, tepatnya di kawasan Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Jumat (20/4).

Tim Emergency PSC 119, Putri Sarti mengatakan, puluhan etnis Rohingya terdampar di perairan Kuala Raja diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah menerima informasi dari warga pihaknya langsung mendatangi lokasi.

“Kita perkirakan jumlah imigran Rohingya yang terdampar tersebut sekira 80 orang, sementara sebagian dari mereka dalam kondisi lemah dan sakit,” ujarnya.

Sambungnya, sebagian dari mereka yang sakit dan kurang sehat akibat dehidrasi dan kekurangan makanan sudah di evakuasi ke rumah sakit.

“Mereka sudah dievakuasi ke rumah sakit, sementara yang masih sehat sudah di bawa ke lokasi penampungan sementara (SKB) kabupaten setempat.

Sumber: AJNN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed