by

Kebakaran Rumah di Gampong Beurawe , Pasutri Meninggal Dunia

Banda Aceh-Kebakaran rumah terjadi di Jalan K. Saman Lr. Mesjid No. 18 a Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Senin (30/8/2021) dini hari pukul 03.30 wib.

Pihak Pemadam Kebakaran Banda Aceh melaporkan kebakaran ini menyebabkan dua warga meninggal dunia.

“Korban jiwa suami istri atas nama Sudarisman umur 60 tahun (suami), Khairani Daud umur 59 tahun pekerjaan Guru TK (istri), dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Damkar Banda Aceh di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Senin (30/8/2021).

Peristiwa itu diketahui dari informasi yang dihimpun dari saksi pemilik rumah Firman (47 tahun) yang bekerja sebagai tenaga honorer Dinsos Aceh. Firman menyatakan bahwa ia terjaga dari tidurnya karena sesak nafas disebabkan kepulan asap memenuhi kamar tidurnya sehingga saksi berusaha menyelamatkan diri dan juga menyaksikan rumahnya serta rumah Sudarisman pun terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini terjadi namun saksi dan warga sekitar berusaha membantu dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 4 unit armada penyerang dan 1 unit armada suplay tiba pada pukul 03.36 wib.  Tiba di lokasi 6 menit setelah menerima.

“Total armada dilokasi 5 unit armada,” jelas Heru.

Dilaporkan, saat petugas dan armada sampai di lokasi mendapati laporan adanya 2 orang korban jiwa sehingga petugas berusaha menerobos kedalam rumah didapati korban berposisi di depan pintu kamar dan depan pintu kamar mandi dalam keadaan meninggal dunia.

“Sekiranya pukul 04.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 06.00 wib,” jelasnya.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI serta PMI Kota Banda Aceh.

 

Sumber

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed