by

Lukman Ahmad,. SE., M.M terpilih menjadi ketua STMIK Indonesia Banda Aceh Periode 2022-2026

STMIK Indonesia Banda Aceh sebagai salah satu Sekolah Tinggi Komputer tertua di Aceh tahun ini mengalami banyak perubahan dikarenakan telah keluarnya SK penyatuan 2 buah kampus yaitu Kampus AMIKI Banda Aceh dan STMIK Indonesia banda Aceh di bawah naungan Yayasana YPPI. Pada sabtu 23 April 2022 panitia penjaringan Ketua STMIK Indonesia Banda Aceh untuk masa bakti 2022-2022 berhasil menetapkan Lukman Ahmad, SE., MM sebagai ketua STMIK Indonesia Banda Aceh yang baru yang dilakukan secara pemilihan langsung oleh ketua dan anggota senat dan berhasil mendapatkan 14 suara ditambah dengan suara Badan penyelenggara sebanyak 60% dari total suara yang masuk.

Pada Senin, 25 Januari 2022 Ketua dan Pembina yayasan YPPI langsung melantik Pejabat Struktural yang terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua I sampai III. Prosesi pelantikan ini menjadi salah satu moment penting bagi STMIK Indonesia Banda Aceh sebagai Turning Point untuk perbaikan dan kemajuan dimasa yang akan datang. Prosesi ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika baik dosen dan karyawan. Lukman Ahmad menyampaikan, menjadi pimpinan perguruan tinggi, tidak bisa hanya sekedar terpilih, namun harus berjuang untuk memajukan agar mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas. Mengingat tidak semua lulusan bisa diterima kerja, bahkan secara statistik angka pengangguran dari perguruan tinggi relatif besar.

Lukman Ahmad,. SE., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua AMIK Indonesia Banda Aceh ini dilantik sebagai Ketua STMIK Indonesia Banda Aceh menggantikan Adi Ahmad, S.Kom., MM. Menurut Ketua Yayasan YPPI Yusri Akadir, STMIK Indonesia Banda Aceh harus terus berbenah untuk maju salah satunya tri dharma perguruan tinggi dan peningkatan akreditasi. Pihaknya menarget STMIK Indonesia Banda Aceh dapat dikenal masyarakat luas serta menghasilkan lulusan yang unggul dalam penguasaan teknologi, serta mengembangkan organisasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed