by

Pangkalan Gas Elpiji Terbakar, Dentuman Keras Panikkan Warga

ACEH UTARA – Sebuah ruko yang dijadikan pangkalan gas elpiji di Gampong Samkurok, Kecamatan Tanah Jamboe Aye, Aceh Utara, sekira pukul 10.40 WIB, terbakar. Akibat kebakaran tersebut sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi sempat panik dan mengungsi karena dikejutkan suara dentuman keras dari dalam ruko tersebut.

“Benar, sebuah ruko yang selama ini di jadikan pangkalan tabung gas elpiji terbakar. Hal tersebut sempat membuat warga di lokasi sempat panik karena beberapa tabung gas sempat meledak,” kata Zol Vantona, salah seorang anggota RAPI Aceh Utara Sabtu (23/3).

Dia menyebutkan sejauh ini belum diketahui sebab pasti kebakaran pangkalan LPG tersebut, karena dua unit armada pemadam kebakaran Aceh Utara masih melakukan penyiraman di lokasi.

“Belum diketahui sebab pasti kebakaran tersebut. Karena belum ada yang berani masuk ke dalam ruko, takut ada tabung yang meledak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Utara Mawardi mengatakan, sejauh ini pihaknya bersama aparat kepolisian dan koramil setempat masih melakukan pemantauan dan pengamanan disekitar lokasi kebakaran. Karena menurut laporan dalam peristiwa kebakaran tersebut, beberapa tabung gas sempat meledak di dalam ruko.

“Informasi yang kami terima akibat kebakaran itu ada beberapa tabung gas di dalam pangkalan yang terbakar dan sempat meledak,” jelasnya.

Tambahnya, sejauh ini pihaknya belum mengetahui ada korban jiwa dan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Pihaknya bersama pemadam kebakaran dibantu polisi dan anggota koramil serta masyarakat terus berupaya melakukan pemadaman dan juga pengamanan agar masyarakat jangan terlalu mendekat ke areal lokasi.

“Petugas masih dilokasi untuk melakukan pengamanan, dan kita hombau kepada masyarakat masyarakat agar tidak terlalu dekat dengan lokasi,” ujarnya.

Sumber: AJNN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed