by

Pemerintah Aceh Nilai Baik Kinerja BPPOM di Bawah Kepemimpinan Zulkifli

Banda Aceh|aksesharian – Pemerintah Aceh mengapresiasi kinerja Balai Besar POM Aceh di bawah kepemimpinan Zulkifli. Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kamaruddin Andalah  dalam seremonial perpisahan Zulkifli yang bakal segera bertugas di Mataram.

“Selama Bapak Zulkifli menjabat sebagai Kepala Balai Besar POM di Banda Aceh, telah banyak hal positif yang dilakukan. Ini menjadi preseden baik bagi pelaksanaan pengawasan obat dan makanan di daerah kita,” kata Kamaruddin Andalah, Kamis 25/06.

Kamaruddin mengatakan banyak contoh baik warisan Zulkifli yang harus dipertahankan oleh BPPOM Aceh di masa mendatang.

Kamaruddin menambahkan, saat ini banyak makanan tak sehat beredar di pasaran. Utamanya yang mengandung pengawet atau formalin. Demikian juga dengan produk obat kecantikan berbahan bahaya lainnya. Konsumsi atas makanan dan obatan itu disebut dapat merusak tubuh, apalagi bila digunakan dalam jangka panjang.

Selama ini, Balai Besar POM di Banda Aceh secara berkala telah mengambil sampel untuk mengecek kelayakan konsumsi berbagai produk tersebut untuk melindungi masyarakat. “Untuk selanjutnya, kita bersama mengupayakan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Kamaruddin.

Usai dari Aceh, Zulkifli bakal pindah tugas menjadi Kepala Balai Besar POM di Mataram. Untuk itu Pemerintah Aceh menyampaikan selamat kepada Zulkifli. Banyak kerja keras dia yang sangat patut diapresiasi.

“Semoga Bapak Zulkifli bisa menciptakan kemajuan pula di tempat tugas baru, di Mataram. Kepada seluruh jajaran Balai Besar POM di Banda Aceh saya tekankan untuk tetap semangat bekerja. Lanjutkan dan kembangkan terus capaian-capaian positif yang telah diwujudkan selama ini,” kata Kamaruddin.

Kamaruddin mengingatkan agar seluruh pegawai Balai Besar POM tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan penularan covid-19. Apalagi tidak diketahui kapan pandemi tersebut akan berakhir. Ia mengingatkan hal-hal sederhana seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus selalu diterapkan. []

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed