by

Terombang-ambing di Laut, Rusli ditemukan dalam Keadaan Lemas

ACEH BARAT DAYA – Seorang nelayan, Rusli (60) warga Gampong Panjang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang sempat dikabarkan hilang dua hari lalu, akhirnya ditemukan oleh para nelayan dan tim Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya dengan kondisi selamat.

Sebelumnya, Rusli dikabarkan hilang saat melaut pada Minggu (31/3) menggunakan boat robin miliknya. Kabar hilangnya Rusli mencuat, setelah korban tak kunjung pulang melaut selama dua hari.

Fauzan, menantu Rusli mengatakan, pada hari Minggu (31/3) korban menjalankan rutinitasnya berangkat melaut sekitar pukul 15:00 WIB, dan biasanya pulang sekitar pukul 12:00 WIB keesokan harinya.

“Minggu sore ayah berangkat setelah acara di rumah saudara sekitar jam 15:00 WIB, bermalam semalam di laut, namun pada keesokan harinya beliau belum juga pulang,” ungkapnya, Selasa (2/4).

Setelah dua malam tak kunjung pulang, pihak keluarga korban mulai merasa khawatir dan menanyai keberadaan korban kepada nelayan lainnya yang sudah sampai di rumah, namun mereka juga tidak mengetahui.

“Waktu kami tanya sama kawannya, mereka tidak tau kalau beliau belum pulang, pada saat itu lah kami keluarga dan nelayan lainnya langsung melakukan pencarian,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBK Abdya, Amiruddin saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan, berdasarkan keterangan yang diterimanya, Rusli berhasil ditemukan di daerah Ujong Raja dengan kondisi tubuh lemas oleh para nelayan yang mencarinya sejak tadi malam.

“Menurut keterangan yang saya dapatkan, saudara Rusli berhasil di temukan oleh para nelayan yang sejak tadi malam mencarinya, Rusli berhasil ditemukan di Ujong Raja dengan kondisi tubuh lemas,” katanya.

Dijelaskan Amir, Rusli dikabarkan tidak pulang sudah selama dua hari kebelakang disebabkan robin miliknya tersebut mengalami kerusakan.

“Rusli tidak pulang sudah dua hari karena robin miliknya mengalami kerusakan baling-baling mesin, sehingga dia terambang di laut di wilayah Ujong Raja,” pungkasnya.

Sumber: AJNN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed