by

Pria Kurang Waras di Aceh Utara Bakar Rumah Orang Tuanya Sendiri

Anda sedang membaca Berita Aceh Terkini dari situs Portal Berita Aceh aksesharian.com. Semoga informasi yang disajikan di Portal Berita Aceh aksesharian.com bermanfaat untuk anda. Perlu di ketahui bahwa semua informasi terkait Berita Aceh Hari ini di Berita Aceh aksesharian.com. dirankum dari berbagai sumber. Jika ada pihak yang dirugikan atas informasi yang tersaji di web ini , Alangkah baiknya anda menghubungi admin disini.

aksesharian.com – Seorang pemuda kurang waras berinisial MU (22), diduga membakar rumah orang tuanya sendiri di Gampong Asan Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Rabu (6/2) kemarin. Kejadian berlangsung saat orang tua MU yakni Ti Aminah berada di luar rumah, sedangkan pelaku berada di dalam rumah.

“Selang beberapa menit terjadilah kebakaran yang dilakukan oleh MU. Pada saat itu, Ti Aminah terkejut dan langsung memberitahukan kepada warga sekitar,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Paya Bakong, Ipda Pujianto.

Pujianto mengatakan, pada saat itu juga warga sekitar langsung mendatangi lokasi dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api terlalu cepat menjalar hingga rumah berkonstruksi kayu tersebut ludes terbakar. “Selanjutnya warga desa itu memberitahukan petugas kepolisian dan menghubungi pihak pemadam kebakaran. Saat mobil pemadam tiba di lokasi, rumah sudah lebih dulu hangus terbakar. Pemadam juga tetap memadamkan sisa puing kebakaran,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelaku pembakaran tersebut saat ini telah diamankan oleh masyarakat sekitar untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun kerugian yang dialami korban diprediksi mencapai Rp 50 juta. “Pelakunya sudah diamankan warga dengan cara dikurung dan diborgol untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Pujianto.

Wartawan/ Penulis: Jamal

Sumber: http://bit.ly/2HY4Ugg

Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar pada kolom komentar yang tersedia. Perlu diingat 1 kali share anda ke media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya berarti anda telah mengambil peran dan ikut dalam perubahan Aceh ke arah lebih baik.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed